Smiley face
Hot"Artikel Teknologi"[]"Hot"Artikel Kesehatan
APPLE Cara Menginstal Aplikasi Tidak Resmi di Android dan iOS. Skip to main content

Featured

Dari ruang kelas anak Anda bagi banyak anak.

Dari ruang kelas anak Anda bagi banyak anak, mempelajari cara menggunakan komputer bukan hanya keterampilan yang bermanfaat, itu adalah persyaratan untuk sukses. Techno Club, program afterschool, menyediakan cara yang menyenangkan bagi anak-anak untuk belajar dan mengembangkan keterampilan teknologi mereka. Beri anak Anda langkah awal dan berikan mereka kesempatan untuk berkreasi, pertajam imajinasi mereka dan dapatkan lebih banyak tech savvy melalui Techno Club. Leka menyala dengan LED berwarna-warni, memainkan musik dan celetuk dalam mode antropomorfik, dan memancarkan getaran halus. Ini berisi layar juga, yang menunjukkan berbagai ekspresi wajah dan juga dapat digunakan untuk menampilkan foto dan video. Fungsi utamanya adalah memainkan game edukasi, dan Leka dapat disesuaikan untuk mengubah jumlah stimulasi dan tingkat interaksi untuk anak-anak dengan kebutuhan yang berbeda. Beberapa permainan sesederhana meminta anak untuk mengidentifikasi objek atau warna dengan bena

APPLE Cara Menginstal Aplikasi Tidak Resmi di Android dan iOS.



APPLE Cara Menginstal Aplikasi Tidak Resmi di Android dan iOS

David Nield 3/17/16 10:24 amFiled to: APPS 151.8K 42 7

Google dan Apple senang menjaga Anda tetap di dalam taman bertembok di toko aplikasi masing-masing, tetapi melompati dinding yang membatasi itu sebenarnya cukup mudah — asalkan Anda tahu apa yang Anda lakukan. Dalam panduan ini, kami akan memandu Anda tentang cara menginstal aplikasi yang tidak sah dalam proses atau dikenal sebagai sidelading.

Pertama-tama: Anda harus tahu risikonya. Aplikasi hanya perlu dialihkan ketika tidak secara resmi disetujui oleh Google atau Apple, dan itu berarti Anda membuang semua keselamatan dan keamanan yang diberikan persetujuan masing-masing. Anda harus sangat, sangat yakin Anda mempercayai sebuah aplikasi sebelum Anda mengizinkannya di ponsel Anda, jika tidak, Anda dapat mengekspos diri Anda ke peretasan atau ancaman phishing.

Jadi mengapa penting melakukan sidelading? Terkadang Anda mungkin ingin menginstal aplikasi yang tidak memenuhi aturan iOS dan Android; atau Anda mungkin ingin bergabung dengan uji beta di mana hanya tersedia paket aplikasi tidak resmi. Sebagian besar pengguna tidak akan perlu menyortir aplikasi dalam kehidupan mereka, tetapi itu bisa menjadi trik praktis untuk diketahui.

Sebaiknya ulangi bahwa Anda harus melakukan ini dengan risiko Anda sendiri — Anda memberikan penjaga virtual yang dipekerjakan oleh Apple dan Google pada malam hari dan menjalankan keamanan sendiri. Hanya menautkan aplikasi jika Anda 100 persen yakin itu tidak akan melakukan apa pun yang tidak diinginkan dengan data Anda atau perangkat Anda.

Android

Sideloading sedikit lebih mudah di Android. Pertama, Anda perlu memberi tahu sistem operasi bahwa Anda siap untuk mengizinkan aplikasi yang tidak sah di perangkat Anda (aplikasi dari 'sumber tidak dikenal' dalam bahasa resmi). Buka Pengaturan lalu ketuk Keamanan dan beralih ke Sumber tidak dikenal untuk beralih ke Aktif.

Dengan itu, Anda hanya perlu mendapatkan APK (Paket Aplikasi Android) di perangkat Anda dengan cara apa pun yang Anda inginkan: Anda dapat mengunduhnya dari web, mentransfernya melalui USB, menggunakan aplikasi pengelola file pihak ketiga, dan sebagainya. . Pastikan Anda mendapatkannya dari sumber yang memiliki reputasi baik, karena bahkan APK asli dapat digabungkan dengan ekstra yang tidak diinginkan.

Luncurkan APK menggunakan aplikasi atau pengelola file pilihan Anda dan setelah Anda mengetuk pesan peringatan standar yang dipasang oleh aplikasi itu sendiri — mulai saat ini Anda dapat menggunakannya (dan mencopotnya) seperti biasa. Pada sebagian besar kasus, aplikasi juga akan memperbarui secara otomatis, meskipun ini dapat bervariasi.

iOS

Untuk melakukan sideload aplikasi di iOS, Anda perlu memanfaatkan perubahan terbaru pada perangkat lunak Xcode. Untuk yang belum tahu, Xcode adalah aplikasi pengembang gratis yang tersedia melalui Mac Store. Memasang aplikasi yang tidak sah adalah proses yang lebih terlibat daripada di Android, dan itu datang dengan beberapa keterbatasan.

Setelah Xcode diinstal dengan aman di perangkat Anda, tambahkan rincian ID Apple Anda di bawah Akun dalam dialog Preferensi (di menu Xcode). Anda kemudian perlu mendapatkan kode sumber untuk aplikasi yang ingin Anda instal di iOS: itu bisa berupa emulator Game Boy Advance, utilitas tweaker tampilan atau aplikasi penimbangan.

Bergantung pada aplikasi, Anda mungkin perlu melakukan beberapa pekerjaan persiapan, tetapi jika pengembang membuat kode sumber tersedia maka Anda biasanya akan menemukan petunjuk dasar yang disertakan untuk memasukkannya ke dalam bentuk yang dapat dikenali Xcode. Gunakan File kemudian Buka untuk membuka aplikasi Anda, dan pilih proyek di sebelah kiri.

Hubungkan perangkat iOS Anda, lalu dari dalam Xcode pilih Produk, Tujuan, dan pilih perangkat Anda. Beri nama unik pada paket di bidang Pengenal Bundle (di bawah tab Umum), pastikan ID Apple Anda dipilih sebagai nama tim, dan Anda baru saja siap untuk pergi.

Klik tombol Jalankan (kiri atas) untuk mengompilasi, memuat, dan menjalankan aplikasi iOS di perangkat Anda. Tidak sesederhana mengikuti pendekatan Android, dan mungkin memerlukan beberapa pekerjaan tambahan, tetapi patut dicoba untuk aplikasi yang benar-benar Anda inginkan di iPhone Anda yang tidak tercantum di app store.

Comments

Popular Posts